16 Tanaman Cantik Dengan Biaya Pemeliharaan Rendah Yang Mudah Diurus

Must Try

Hotel Mazeej White – Hotel Ultrachic di Al Alamein, Mesir

Hotel Mazeej White Desain oleh : Reha, LLC. Lokasi : North Coast, Egypt Photography: Nour El Refai Hotel Mazeej White ini terletak di sepanjang pantai di Laut Mediterania....

Rumah Di Pantai Australia Dengan Interior Minimal

Arsitek Rob Mills telah membangun sebuah rumah untuk mengasingkan diri pada akhir pekan di samping Great Ocean Road Australia, dengan interior sederhana yang menjadikan...

Gejala Dehidrasi Selama Kehamilan Dan Cara Untuk Mencegahnya

Biasanya tubuh kita secara alami akan melepaskan cairan melalui keringat dan buang air kecil. Jika tubuh Anda kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda...

Cara Menghilangkan Noda Minyak Dari Pakaian

Noda minyak adalah salah satu noda yang paling sering dan sangat susah untuk dihilangkan sepenuhnya dari pakaian, tetapi menghilangkan noda ini bukan tidak mungkin....

Memiliki tanaman hias pertama Anda di dalam rumah bisa sangat menakutkan. Ada banyak jenis tanaman indoor yang tak terbatas untuk dipilih, dan jika Anda belum pernah merawat tanaman sebelumnya, Anda mungkin tidak tahu mana yang harus dipilih. Tantangan yang harus dihadapi seringkali adalah bahwa beberapa tanaman jauh lebih sulit untuk dirawat dan memerlukan banyak perhatian. Jika Anda ingin didalam rumah Anda dengan terdapat sedikit tanaman hijau tetapi Anda sangat baru dalam urusan tanam-menanam dan ingin memiliki tanaman yang tidak ribet dengan biaya pemeliharaan yang rendah, maka Anda harus meneruskan membaca artikel ini agar Anda mengetahui bagaimana membuat tanaman yang Anda perlihara tetap hidup dan bahagia.

Tanaman hias yang akan kita bahasa dibawah ini adalah jenis tanaman yang cukup mudah dirawat, tidak diperlukan juga tangan yang sudah sangat terampil dalam melakukan pemeliharaan tanaman dan yang terpenting Anda tidak perlu khawatir tanaman ini akan mati dalam sebulan.

1. Tanaman Ular

Tanaman ular masih sangat populer karena suatu alasan: sangat mudah untuk ditanam dan mudah dirawat. Mereka tidak membutuhkan satu ton cahaya, dan mereka hanya membutuhkan sedikit saja cahaya. Tanaman ini juga menyukai tanah yang kering yang tidak perlu terlalu sering diberikan penyiraman.

2. Lili Paris

Letakkan tanaman lili paris Anda di tempat yang bercahaya dan cerah, dan tanaman itu akan tumbuh dengan cepat, tetapi kabar baiknya mereka juga dapat hidup dengan asupan cahaya yang rendah dan bahkan dapat terus tumbuh di dalam ruangan yang tidak berjendela dan berpendar cahaya. Tanaman ini dapat menahan air dengan baik, sehingga akan bertahan hidup walaupun Anda tidak terlalu sering menyiramnya. Juga, tanaman ini dapat menghasilkan tumbuhan anakan yang dapat Anda berikan kepada teman-teman didalam pot.

3. Zebrakraut (Tradescantia Zebrina)

Agar tanaman ini tumbuh dengan baik, letakkan di tempat yang tidak langsung terkena cahaya, siram ketika bagian atas tanah mengering, berikan sedikit pupuk setiap bulan (kecuali di musim penghujan), dan coba simpan di tempat yang lembab. Meskipun lebih suka tetap lembab, ia bisa hidup walau melewati jadwal penyiraman yang terlewat dalam satu atau dua kali waktu. Hati-hati dengan daun yang kuning, yang bisa berarti tanaman ini terlalu banyak minum.

4. Sirih gading

Tumbuhan trailing ini adalah salah satu tanaman hias yang paling gampang untuk hidup di luar sana. Tanaman ini dapat mentolerir cahaya rendah dan terang, sehingga Anda bisa meletakkannya di mana saja di rumah Anda. Untuk hasil terbaik, siram ketika satu inci dari tanah terlihat mengering.

5. Tillandsia (Air Plant)

Tillandsia sangat menyenangkan karena Anda dapat menumbuhkannya dalam banyak cara : di atas dudukan, di terarium, dan bahkan di magnet kulkas. Mereka juga sangat mudah dirawat, karena mereka menyerap sebagian besar yang mereka butuhkan dari udara. Rendam mereka dalam bak air setiap beberapa minggu (buang air setelah itu).

6. Sri rezeki (Aglaonema)

Juga dikenal sebagai Silver Bay Aglaonema, tanaman cemara Cina ini memiliki tampilan seperti dicat pada daunnya, dan membutuhkan sedikit usaha untuk membuatnya tumbuh dengan baik. Setidaknya perlu sedikit cahaya dan tidak membutuhkan satu ton air, jadi biarkan tanah mengering di antara waktu penyiraman untuk membantunya berkembang.

7. Aglaonema Merah

Aglaonema lain, tanaman berwarna merah muda dan hijau cerah ini sama mencoloknya dan juga memerlukan perawatan yang sederhana. Tanaman ini bisa mentolerir cahaya yang rendah maupun area yang tidak terkena cahaya secara langsung, dan walau seperti itu daun pada tumbuhan ini akan mengeluarkan warna yang lebih terang. Seperti tanaman Sri rezeki, mereka lebih suka mengering di antara penyiraman dan dapat menangani penyiraman yang tidak dilakukan terlalu sering.

8. Tanaman Kopi Arabika

Tanaman ini tidak akan menghasilkan kopi yang cukup untuk mengimbangi kebutuhan kopi harian Anda. Tetapi secara umum, tanaman kopi adalah tanaman yang mudah untuk hidup. Pastikan tetap di tempat yang hangat dan mendapat cahaya sedang, walaupun sebenarnya dengan cahaya yang rendah mereka akan baik-baik saja, tetapi akan tumbuh lebih lambat. Tanah pada area tanaman ini bisa dalam keadaan kering, namun jangan terlalu kering karena mereka akan tumbuh secara tidak baik. Tapi terlewat menyirami tanaman ini juga bukan hal yang terlalu penting, karena begitu kamu menyiraminya, tanaman ini akan segera segar kembali.

9. Tanaman sukulen

Menyirami sukulen Anda terlalu banyak dapat menyebabkan mereka membusuk, jadi mereka adalah pilihan yang bagus untuk Anda jadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah Anda karena hanya memerlukan biaya pemeliharaan rendah. Sirami mereka paling banyak dua kali sebulan dan Anda mereka akan tumbuh dengan keadaan baik-baik saja.

10. Pohon Dolar (ZZ Plant)

Pohon ini terus menjadi semakin trendi selama bertahun-tahun berkat betapa mudahnya cara mereka untuk tumbuh. Cahaya rendah, cahaya terang bukan suatu masalah bagi tanaman ini, karena mereka akan tetap berkembang. Pastikan akarnya tidak terus basah, dan Anda akan memiliki tanaman bahagia di tangan Anda. Daun runcingnya yang menggemaskan hanyalah bonus yang menyenangkan.

11. Anthurium

Beberapa varietas anthurium memiliki lebih banyak lilin, bunga Anthurium akan berbentuk hati. Mereka adalah tanaman untuk pemula yang bagus. Anthurium sangat mudah,untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka tanaman yang memerlukan penyiraman, namun tergantung pada ukuran tanaman. Lakukan penyiraman sekali setiap satu hingga dua minggu dengan pemupukan sesekali.”

12. Ceriman (Monstera)

Tumbuhan Monstera disukai karena penampilan tropisnya, dan Anda mungkin berpikir mereka lebih sulit dirawat daripada yang sebenarnya. Tanaman ini dapat mentolerir cahaya rendah, tetapi jauh lebih baik di lingkungan sedang sampai terang (dan lebih lembab!). Siram saat permukaan atas tanah terlihat kering.

13. Peperomia

Daun tanaman ini menahan air dengan baik, yang berarti mereka dapat tumbuh kembali ketika melewatkan waktu penyiraman. Tanaman peperomia dapat menangani hampir semua tingkat cahaya, sehingga Anda dapat menyimpannya di ambang jendela yang cerah atau di kantor Anda, dan ditempat mana saja yang Anda inginkan.

14. Palem Parlor

Cahaya yang terang adalah yang tempat tumbuh terbaik untuk tanaman palem yang subur ini, tetapi dapat beradaptasi juga dengan cahaya yang rendah. Dalam hal penyiraman, pastikan Anda menghindari penyiraman terlalu berlebihan. Anda lebih baik menjaga tanahnya sedikit terlalu kering dibandingkan terlalu basah, dan Anda harus menyiram lebih sedikit di musim penghujan. Simpan di tempat yang lebih hangat dan sesekali gerimis untuk membasahi tanahnya.

15. Hoya carnosa (Wax Plant)

Pilihan lain, tanaman lilin, AKA Hoya carnosa, memiliki daun yang tebal dan berlilin (karena itulah dinamai dengan Wax Plant) Dan mudah dirawat, selama Anda memiliki titik terang untuk menumbuhkannya. Biarkan ia mendapatkan banyak cahaya, dan biarkan satu atau dua inci tanah teratas mengering di sela-sela penyiraman.

16. Bambu

Bambu adalah pilihan lain, seperti tanaman Tillandsia, yang benar-benar dapat tumbuh tanpa tanah. Cukup letakkan tangkai di vas berisi air dengan kerikil di bagian bawah. Dan jika bambu Anda mulai terlalu besar untuk wadahnya, pindahkan saja ke tempat yang baru dengan set-up serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Resep Roti Burger Rumahan Dengan Daging dan Topping

Ketika kita mendengar kata hamburger, kita paling sering mengaitkannya dengan makanan cepat saji dan seringkali kualitasnya jika dibandingkan dengan masakan biasa-biasa saja dipertanyakan. Namun,...

Hotel Mazeej White – Hotel Ultrachic di Al Alamein, Mesir

Hotel Mazeej White Desain oleh : Reha, LLC. Lokasi : North Coast, Egypt Photography: Nour El Refai Hotel Mazeej White ini terletak di sepanjang pantai di Laut Mediterania....

Rumah Di Pantai Australia Dengan Interior Minimal

Arsitek Rob Mills telah membangun sebuah rumah untuk mengasingkan diri pada akhir pekan di samping Great Ocean Road Australia, dengan interior sederhana yang menjadikan...

Gejala Dehidrasi Selama Kehamilan Dan Cara Untuk Mencegahnya

Biasanya tubuh kita secara alami akan melepaskan cairan melalui keringat dan buang air kecil. Jika tubuh Anda kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda...

Cara Menghilangkan Noda Minyak Dari Pakaian

Noda minyak adalah salah satu noda yang paling sering dan sangat susah untuk dihilangkan sepenuhnya dari pakaian, tetapi menghilangkan noda ini bukan tidak mungkin....

Artikel Lainnya